Selasa, 12 November 2013

Tumis Pare Udang


Lagi pengen makan pare..kebetulan pa’ Le langganan sayur bawa pare.
Sebetulnya sih abinya Abdullah tidak begitu doyan makan pare, mungkin karena rasa pahitnya itu loh. Sama kayak aku dulu.. benar2 anti ama yang namanya Pare..tapi penasaran juga sih..koq ada sayur yang aku ngga’ doyan sementara orang lain kelihatan “menikmati”. Terutama bapakku..seneng banget ama yang namanya sayur pare tapi paling doyan kalau cuman dimasak asem aja.
Setelah itu, saya bertekad untuk mencoba menyukainya, dan ternyata “enak”, saya suka.
Dan saya juga tetap lebih suka pare yang dimasak asem, sederhana.. komposisinya cuman pare, air, asam dikit ama garam gula (penyedap rasa).

Nah, kali ini saya coba masak pare dengan sedikit modifikasi supaya abi
nya Abdullah lebih tertarik makannya. Pahitnya juga aku sedikit hilangin dengan cara meremas-remas pare dengan garam. Kebetulan juga masih ada stok udang sebagai pelengkap.

Nah, untuk resep lengkapnya, silahkan disimak:
Bahan:
Pare/paria 2 buah, buang biji, iris tipis
Udang
Air secukupnya
Minyak goreng secukupnya
 Bumbu:
4 butir bawang merah, iris tipis
3 siung bawang putih, iris tipis
2 buah cabe merah, iris serong tipis
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
2 sdm Kecap manis
 Cara membuatnya:
1. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah hingga harum
2. Masukkan semua bumbu, tumis hingga layu
3. Tambahkan udang, aduk rata
4. tuang air, masak hingga udang matang
5. Tambahkan pare, masak hingga semua bahan matang.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...