Senin, 11 November 2013

Jadilah Teladan Untuk Mereka

Ya..itu kata yang tepat..
Terkadang kita terlalu menuntut banyak kepada anak kita..
Terkadang kita menginginkan anak kita sesempurna apa yang kita inginkan..
Tidak mengapa sebenarnya..
Namun pertanyaannya, apakah kita sudah memberi teladan untuk mereka akan apa yang kita perintahkan???
Sebagai contoh, seorang ibu yang mengecek bacaan Al-Qur'an anaknya yang sedang belajar membaca Al-Qur'an (mengaji) pada sebuah TPA. Lantas ketika si anak memberikan jawabannya bahwa" baru iqro' segini" atau" baru juz segini". Sang ibu malah mengatakan," perasaan kamu ngajinya udah lama, kok masih segitu-gitu bacaannya". Ini hanya sekedar contoh.

Yah, kita terkadang sangat pandai menilai apa yang dilakukan anak kita, tapi pernah nggak, kita introspeksi diri. Misalnya, pada kasus di atas. Kita menanyakan bacaan anak kita sampai di mana. Sementara kita, bacaan Al-Qur'an kita sudah sampai di mana?? Bahkan, mungkin, sudah beberapa hari kita tidak menyentuh mushaf Al-Qur'an!!!!!
Bagaimana kita ingin anak kita mencintai Al-Qur'an, sementara kita sama sekali tidak memperlihatkan keteladan sebagai seorang yang yang cinta terhadap Al-Qur'an.

Ingat, sebelum mereka berkenalan dengan "dunia luar", kita adalah guru pertama untuk mereka. Maka jadilah "guru" terbaik untuk mereka. Biarkan mereka menemukan "keteladanan" dalam rumah-rumah mereka. Sehingga suatu saat nanti mereka juga bisa berucap "baitii...jannatii.."..rumahku...syurgaku..

sumber gambar : http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:vKtKXH1VNMC-YM

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...