Selasa, 25 Februari 2014

Jangan menyerah untuk memberi ASI


Pada artikel sebelumnya, kami sudah menampilkan apa kira-kira faktor penyebab ketidakinginan bayi yang baru lahir tidak ingin menyusu pada ibunya.

Pada beberapa kasus, pada saat hal ini "terlanjur" terjadi... yakni si bayi "terlanjur" tidak ingin menyusu pada ibunya, banyak ibu yang langsung pasrah, menyerah dan langsung berkesimpulan kalau bayinya tidak mau menyusu, bayinya nggak suka ASI-nya.. dan kesimpulan-kesimpulan lainnya.
Padahal ternyata tidak MUTLAK seperti itu.. 

Masih ingat pada postingan yang lalu, kami mengangkat kasus adik kami sendiri yang mengalami hal yang sama.. Awalnya sang bayi saaaaangat tidak mau menyusu dengan ibunya. Namun ibunya tidak menyerah, walaupun setiap menyusui...setiap itu pula sang bayi menangis. Kami orang-orang di sekitarnya juga terus menyemangati untuk tetap memberi ASI.

Alhamdulillah, usaha membuahkan hasil.. sang bayi yang awalnya menolak, perlahan-lahan mulai menyusu walau kadang masih diselingi dengan susu botol. Akhirnya, sekarang sang bayi TOTAL menyusu pada ibunya, malah sekarang dia sudah merasa "aneh" jika diberikan ASI lewat susu botol...
Awalnya, hanya ingin menyusu pada bagian kiri, akhirnya sudah bisa menyusu pada keduanya..

Kesimpulan yang bisa saya ambil pada kasus ini bahwa kita JANGAN PERNAH MENYERAH pada saat bayi kita menolak untuk menyusu karena ternyata BISA, Insya Allah., 
Meskipun kami hanya menampilkan satu kasus pada postingan ini, namun bisa menjadi motivasi tersendiri untuk tetap berusaha menyusui.. Seperti kata sebuah iklan politik ...There is a will there is a way..

Adalah hal yang sang sangat merugi jika kita melewatkan kesempatan untuk memberi ASI secara langsung pada buah hati kita..  Begitu baaaaanyak manfaat ASI yang sulit tergantikan oleh apapun..
Mengenai beberapa manfaat ASI, sudah saya sajikan pada postingan yang lalu.

Untuk sang ibu, tetap semangat untuk tetap memberikan ASI maksimal hingga masa penyapihan. Terutama jangan pernah melewatkan kesempatan untuk memberikan ASI eksklusif pada si kecil.
Untuk ibu pekerja, saat ini begitu banyak solusi untuk tetap memberi ASI.. 

Semoga bermanfaat!



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...