Selasa, 11 Maret 2014

Sesekali biarkan! Mereka punya cara sendiri menyelesaikan masalah.

150820101533Suasana pasti menjadi kurang menyenangkan klo kedua kakak adik ini bertengkar.
Dan yang paling sering karena keinginan mereka yang selalu berlawanan. Ibaratnya yang satu maunya ke timur, satunya ke barat..ck..ck.

Seperti kejadian tadi pagi...
Sewaktu saya sedang sibuk menyelesaikan cucian piring di dapur.

Tiba-tiba terdengar suara rengekan Abdullah dari dalam kamar, "Aisy...ayo'mi main..." (Abdullah sedang merengek meminta Aisyah bermain bersamanya). Sementara aisyah berlari ke arahku dan menjawab ajakan kakaknya dengan ketus, "Tidak mau!".
Berulang kali Abdullah mengajak, berulang kali pula Aisyah menolak.
Sementara saya cuman mendiamkan saja, seperti biasa saya cuma ingin tahu bagaimana mereka menyelesaikan masalah "sederhana" ini. Tapi tetap siap-siap saja klo-klo emosi Abdullah meledak dan mengambil cara kekerasan, terpaksa turun tangan..he.. 

Selang tak berapa lama, mungkin aisyah juga sudah bosan mendengar rengekan kakaknya berkata, "Iya.. Ayo'mi.. tapi jangan menangis!" *dengan nada sok tua..
Akhirnya mereka menuju ke kamar sambil bergandengan tangan..So sweet ^_^

#Happy ending#

Akhirnya saya tersenyum dan bernafas lega melihat mereka rukun kembali, rupanya saya tak perlu turun tangan kali ini....
Saya kembali bisa melanjutkan kesibukanku dengan tenang. 

*********
Ada saatnya memang si Abdullah terlihat lebih manja ketimbang adiknya.
Yang lucu melihat ekspresi Aisyah klo sudah memperlihatkan ekspresi sok dewasa...mimiknya itu loh ^_^ 

Terkadang anak-anak memiliki cara sendiri dalam menyelesaikan masalah di antara mereka, yang kita butuhkan sedikit bersabar dalam menahan diri untuk tidak terlibat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...