Sabtu, 06 Desember 2014

Launching blog baru Aisyah ^_^

Beberapa waktu belakangan ini, Aisyah memang sangat senang menulis dan menggambar. Entah di buku tulis, ataupun di buku catatan yang dia buat sendiri dari kertas HVS yang diklip.

buku catatan buatan aisyah

Terinspirasi dari beberapa blogger yang membuatkan blog khusus untuk anak-anak mereka, saya jadi berpikir kenapa tidak membuatkan blog khusus untuk Aisyah. Mudah-mudahan ini lebih memotivasinya dalam mengasah keinginan menulis dan menggambar.

Rencana ini saya utarakan ke Aisyah. “Mau tidak saya buatkan blog khusus, seperti tulisan-tulisannya ummi yang ditulis dalam Pondok Ummi”
Aisyah menyambut usul itu dengan antusias, “Mauuu!!”

Tidak menunggu waktu lama, saya mulai membuatkannya blog.
Pertama tentu dengan membuatkannya akun google. Sehingga pada saatnya dia bisa mandiri sebagai blogger, tidak perlu lagi membuka akunku untuk menulis blognya.
Kedua, mulai membuatkan blog baru dalam platform blogger.
Ketiga, memilihkan tema.
Untuk tema ini saya sengaja memilihkan warna-warna cerah agar semakin semangat ketika tulisannya dilatarbelakangi dengan warna-warna cerah.
Keempat, memasukkan tulisannya ke dalam postingan.

Dan akhirnya…tarrraaaa…
Jadilah blog aisyah dengan alamat blog http://aisyahmenulis.blogspot.com
Dan terlihat betapa senangnya dia melihat tulisannya terpampang di dalam blog.



Postingannya sendiri masih melalui saya karena usianya yang masih sangat belia (5 tahun) untuk mengakrabkan diri dengan radiasi komputer. Insya Allah step by step akan dikenalkan menulis mulai lewat Microsoft Word sampai memposting langsung ke blognya sendiri.


Bagi yang ingin berkunjung disilahkan ya, supaya Aisyah lebih tambah semangatnya dalam menulis dan menggambar

16 komentar :

  1. Seneng deh, kalau anak sudah bisa berkreasi mak....sukses buat blognya de Aisyah

    Sudah saya follow blognya mak.

    BalasHapus
  2. Aiih... aisyah sudah punya blog ya.. keren... ;)
    Oya,sudah saya folback mak blognya. Makasih mak ^^

    BalasHapus
  3. Profile Aisyah imut bangeeet :D semoga istiqomah ngeblog ya sayang, jangan seperti tante ini, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan jauh-jauh mbak, ibunya aja belum teruji istiqomahnya ngeblog hehe. Makasih ya mbak sudah mampir :)

      Hapus
  4. Ohoo... keren mak, saya juga jd pengen bikin satu utk si kecil (namanya sama hanya lebih muda setaon), tp sementara ini kayaknya saya kasih instagram dulu aja, liat gambar dulu. Ntar klo udah bisa baca baru dibikinin blog (ngirit kuota) #ujung2nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, kebetulan juga karena aisyaj sudaj bisa nulis dan baca jadinya kepikiran. Kalau belum kayaknya ga kepikiran juga.hehe.
      Makasih ya mak mau mampir :)

      Hapus
  5. Wah....ide yang bagus mak....kepikiran juga untuk bikinin blog lagi buat di kecil Ayunda....dulu sudah tak bikinin tapi lupa password....:) Sukses ya mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mak, hitung2 mengasah hobi si kecil... Sukses juga buat mak Yuni

      Hapus
  6. Waah...senang sekali bisa membuat "sesuatu" untuk jejak manfaat nanti :) Nice Mom! :)

    BalasHapus
  7. Wuih bisa tambah rame ni mbak, apalagi blog baru yang original.

    BalasHapus
  8. Aisyah 5 tahun, Nahla juga 5 tahun. So, kuikuti jejakmu ya Ummi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disilahkan mbak.. Nanti kalau blognya udah jadi, saya beri tahu aisyah klo punya teman blogger seusianya :)

      Hapus

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...