Minggu, 06 April 2014

Belajar sambil bermain jual-jualan

Pagi-pagi diajakin main jual-jualan sama anak-anak.

Saya : "Jualan apa?"
Abdullah & aisyah : "Jualan barang-barangnya adek, popok, tissue basah, minyak telon, dll
Saya : "Harga minyak telonnya berapa?"
Abdullah : "5.000 ummi"
Saya mengeluarkan uang mainan senilai Rp. 50.000.
Saya : "Kembaliannya berapa?
Sambil mikir, abdullah akhirnya menjawab, "45.000 ummi"
Saya : "betul"
Saya : " Jual apa lagi ?"
Abdullah menawarkan , "mau beli bola ummi?"
Saya : "Harga satu bolanya berapa?"
Abdullah : "5.000 ummi"
Dalam hati saya berkata "5.000 lagi?? Hehe"
Saya : "Saya ambil 5 bola, berapa harga semuanya?"
Abdullah : "ganti harganya deh ummi, jadi 10rb..."
Hehehe... Mungkin pikirnya ruwet hitungnya kalau harga 5rb.
Saya :"eits, harga pertama ya"
Akhirnya abdullah kembali berpikir dan menjawab "Harga semuanya 25.000"
Saya :"Betul, kembaliannya berapa?" Sambil mengeluarkan uang mainan senilai Rp.100.000
Setelah berpikir beberapa saat, abdullah menjawab, "85.000"
Saya :"Sedikit lagi..."
Abdullah :"Oh iya, 75.000 ummi"..!
Saya :"Yup betul"
Abdullah pun tersenyum senang...




Koleksi uang mainan anak-anak :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...