Kamis, 03 April 2014

Koleksi buku islami untuk si buah hati

Alhamdulillah setelah sekian lama mencari akhirnya kutemukan ^_^
Koleksi buki-buku islami untuk anak-anak...
Selama ini saya memang cukup selektif memilihkan jenis buku-buku islami untuk anak-anak. Sumbernya harus jelas, sesuai Al-Qur'an dan Sunnah. Terutama dalam masalah aqidah, termasuk tentang kisah-kisah orang-orang shalih terdahulu.
Saat ini saya memang ingin fokus ke masalah ukhrawi anak-anak, sekaligus ingin membiasakan mereka dengan buku. Pengennya kelak mereka menjadi book lovers. ^_^

Selama ini memang ada beberapa buku anak islami yang saya dapatkan tapi dari sisi fisik tidak cukup menarik untuk usia pra sekolah.. Tulisannya cukup panjang dan kurangnya visualisasi..
Klo sudah begitu, biasanya Aisyahku yang complain, "Ummi, kalau beli buku yang ada gambarnya nah"

Tanpa sengaja mampir ke wall salah seorang kawan facebook... Dan saya melihat ada sebuah link yang mengarah ke toko buku anak islami. Wah, senangnya setelah melihat koleksi buku anak yang dijual.
Dalam hatiku berkata,"Nah, ini yang kucari^_^"

Yang paling menarik hatiku yakni buku anak terbitan Perisai Qids, pembahasannya singkat perhalaman,  visualisasi gambarnya menarik, pemilihan kertasnya yang glossy...dan satu lagi manhajnya jelas.
Tiap jilid buku rata-rata tidak begitu tebal... Kisaran harga juga terjangkau...
Untuk sementara pilihanku jatuh pada Sirah Nabawiyah (sejarah hidup Rasulullah), Seri Khulafaur Rasyidin (Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsmaan bun Affan dan Ali bib Abu Thalib) dan seri ahlul bait (Fathimah Az zahra, Hasan dan Husein radhiyallaahu 'anhum).
Ada juga tentang fiqih seperti Ayo bersuci, Auo Sholat Berjama'ah, Do'a-do'a pilihan dan Dzikir setelah sholat. Dan satu buku yang lebih tebal dari yang lainnya yakni Aku Cinta Islam... Isinya tentang pokok-pokok keimanan, prinsip dasar tauhid tentu saja dengan bahasa yang ringan...

Anak-anak jadinya sangat senang dengan buku-buku barunya... Alhamdulillah


Seri aqidah
Seti Ahlul Bait
Fiqih
Sirah Nabawaiyah
Seri Khulaur Rasyidin
Penampakan dalamnya
Salah satu pembahasan buku Aku Cinta Islam

Posted via Blogaway

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...