Kamis, 15 Januari 2015

KEB, beruntung mengenalmu!

Bisa dikatakan, saya masih seumur jagung bergabung di komunitas. Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB), lupa tepatnya tanggal berapa yang jelas baru di tahun 2014 yang lalu, diapprove oleh mak Sari Melati.

Saya mengenal KEB berawal dari berkunjung ke beberapa blog teman-teman blogger dan saya melihat beberapa diantaranya bergabung di group KEB dengan melihat banner pada sidebar masing-masing. Apalagi pada saat kehebohan pemilihan srikandi blogger, semakin menambah penasaran.

Setelah itu, tidak ragu lagi untuk mencari informasi tentang KEB, akhirnya menyempatkan diri untuk berkunjung ke websitenya. Mencari tahu apa itu KEB dan bagaimana cara bergabung di sana.

Setelah membaca dengan seksama, akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan harapan ada suntikan motivasi untuk kembali menekuni dunia blog. Semangat yang pernah menghilang cukup lama, seperti pada awal-awal mengenal dunia blog tahun 2009 dan terasa sangat sulit untuk memulai kembali.

Setelah bergabung

Awalnya saya merasa kurang PD meng-share postingan ke wall group KEB, sangat minder dengan tulisan para emak yang udah pada keren-keren, dibandingkan dengan diriku yang masih amatiran.

Namun semua kutepis, karena insya Allah saya ingin berkembang. Saya bergabung di group ini untuk lebih menikmati dunia blogger dan semua tidak akan berjalan maksimal jika terus menjadi silent reader

Alhamdulillah banyak hal yang saya dapatkan di group ini
  • Silaturrahim dengan orang-orang baru melalui blog-blog mereka.  Saya juga jadi lebih nyaman dalam blogwalking karena setiap hari selalu ada postingan baru yang menarik untuk dikunjungi yang terupdate melalui group fb maupun twitter, walau kadang tidak sempat meninggalkan jejak.
  • Termotivasi untuk meningkatkan frekuensi postingan. Dan ini sangat terasa, jauuuh berbeda dengan sebelumnya sewaktu belum mengenal KEB. Inspirasi postingan salah satunya malah muncul saat blogwalking.
  • Saling menebar inspirasi tidak hanya di dunia maya tapi juga di dunia nyata melalui program-program kopdarnya. Walaupun saya tidak pernah bertatap muka langsung melalui kegiatan-kegiatan kopdar KEB tapi serunya juga terasa walau hanya melalui postingan-postingan peserta yang mengikuti.
  • Tidak pelit ilmu. Nah, ini salah satu yang saya suka, banyak ilmu baru yang mencerahkan setelah bergabung di KEB. Apalagi setelah mengobrak-abrik file group, semakin sadar kalau diriku masih harus banyak belajar.
  • Satu lagi yang menjadikanku nyaman di komunitas ini karena semua membernya adalah perempuan. Sehingga lebih bisa lebih nyaman untuk berekspresi…

Saya merasa beruntung telah mengenal dan bergabung dengan KEB, malah sempat terpikir ‘Kok baru sekarang ya gabungnya?’ hehe..

Terkhusus para founder KEB, terima kasih atas ide mengumpulkan kami para emak blogger. Lewat perantaraan kalian, dunia emak menjadi lebih berwarna.

Buat para emak blogger, teruslah menebar inspirasi…
Salam hangat dari Makassar ^_^

28 komentar :

  1. KEB memang kereeeeeen. Lewat KEB juga saya bisa mampir ke sini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dengan dirimu mak. Melalui blog bisa mampir ke blognya mak Oci :)

      Hapus
  2. Terima kasih untuk kebersamaannya di KEB ya, Mak. Hugs! :*

    BalasHapus
  3. Salam kenal, mak. Berkat KEB, jadi bisa silaturahim ke sini.

    BalasHapus
  4. saya juga merasa beruntung tergabung dlm KEB mak... :)

    BalasHapus
  5. Saya juga suka ga PD kalo share tulisan mak..tp pasang muka tembok:)

    BalasHapus
  6. Halo Mak cantik! Terimakasih untuk postingannya yaaa. KEB emang keren khaaan? :) Yuk kita besarkan KEB dengan keep posting and inspiring each other yaaa. :)
    Salam kenal kembali, Mak.

    BalasHapus
  7. Kita kenal di KEB juga, kan, Mbak? ^_^
    Semoga tambah betah

    BalasHapus
  8. Saya juga masih anak bawang di KEB Mak :D Seneng banget karena KEB jadi makin banyak temen.

    Blognya bagus Mak, navigation bar-nya jelas dan rapih. Semangat ya mak ngeblognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang juga bisa nimba ilmu dari mak Maureen. Makasih udah mau mampir dan komentarin blogku. :)

      Hapus
  9. Senang nya ya mak bisa silaturahmi lewat KEB.salam kenal ya mak

    BalasHapus
  10. Hai mbak salam kenal yah, saya juga merasa beruntung bisa gabung di KEB

    BalasHapus
  11. Lewat KEB saya juga kenal dirimu Mak...senang bisa bersama di KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. KEB memang membuat silaturrahmi lebih luas :)

      Hapus
  12. Mudah2an KEB tetap eksis selamanya ya An :)

    BalasHapus
  13. Aku juga beruntung mengenal KEB mak.. bisa ketemu mak cantik yang tulisannya kece-kece banget :)

    BalasHapus
  14. Bersyukur di KEB jadi tambah teman lewat silaturahmi virtual.. Salam kenal ya mak..

    BalasHapus

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...