Selasa, 27 Januari 2015

Belajar membaca فَ (Fa)

Rasanya sudah sangat lama tidak bergelut dengan bahan-bahan belajar ini. Terakhir hanya sampai pada huruf غَ  dan sekarang melanjutkan ke huruf Fa "فَ". Sebenarnya memang tanggung jika tidak menyelesaikan hingga huruf ي, minimal kalau bukan saya yang memanfaatkan kiranya dapat berguna bagi orang lain.



Dulu saya berpikir bahan-bahan belajar ini tidak begitu diminati oleh pengunjung blog, sampai saya mendapat email dari pengunjung kalau bahan-bahan belajar ini ternyata bermanfaat, di email yang lain ada juga yang mengeluhkan sewaktu bermasalah pada saat mendownload dan dengan segera saya atasi. Setelah itu saya menjadi lebih bersemangat karena ternyata bermanfaat untuk orang lain.

Salah satu motivasi untuk membuat lanjutan bahan belajar ini karena si kecil Khadijah ternyata sudah mampu mengenali huruf, artinya sudah bisa distimulasi pelajaran membacanya. Secara tidak sengaja saya menuruti keinginannya karena dia memaksa untuk mengajarnya mengaji... “Ummi..maji (mengaji maksudnya)”.

Di luar perkiraan saya, dia ternyata merekam apa yang pernah diajarkan. Dia mampu mengenal bacaan “A” hingga “JA”. saya memang pernah mencoba memperkenalkan huruf-huruf ini ke Khadijah tapi dia asal saja menyebutnya, setelah itu saya santai saja, pikirku memang belum saatnya. Dia juga sangat suka menemani saya mengajar para santri mengaji di rumah. Tanpa disuruh, jika dia menemukan buku Iqro’ serta merta membaca, walau bacaannya masih belum dimengerti hehe...

Kalau sudah datang keinginan untuk mengaji, dia akan setengah memaksa kami (saya dan suami) untuk mengajarnya. Pernah satu waktu ayahnya terpaksa menahan kantuk karena menemaninya begadang untuk sekedar menulis dan mengaji. Khadijah...khadijah.

By the way, jika ingin mendownload bahan belajar ini, silahkan klik di sini. Isinya berupa 13 lembar file PDF. Silahkan menggunakannya dalam bentuk soft file ataupun menjadikannya dalam bentuk buku/flashcard.

Saya pribadi lebih memilih mengajarkan dalam bentuk buku untuk menumbuhkan kecintaannya terhadap buku.

Bahan belajar lainnya untuk seri iqro' bisa klik di sini


Semoga bermanfaat!

7 komentar :

  1. Barakallah Ana.

    Inilah asyiknya ngeblog. Kita begitu bahagia saat tiba2 ada seseorang yang mengatakan bahwa tulisan kita bermanfaat. Saya juga pernah merasakannya.

    Maka .. jangan berhenti menulis :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa anti baaarakallahu fiyk kanda..
      Iya kak, cukup menjadi suntikan motivasi buat saya pribadi. Doakan semoga istiqomah :)

      Hapus
  2. wuah, aku mau ikutan donlot ya mbak. makasi banyakkk... smg dibalas Allah berlipat2 yaa..

    BalasHapus
  3. Makasih mak, aku izin download yaaaa

    BalasHapus
  4. mbak saya download ya, terimakasih semoga Alloh membalas dengan kebaikan yg lebih

    BalasHapus

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...