Selasa, 23 September 2014

Hikmah begadang si kecil

Si pelaku begadang :D
Akhir-akhir ini ada kebiasaan baru si kecil. Bermain sepuasnya sebelum tidur. Walau kita berusaha menidurkannya di jam yang tepat, kalau belum ngantuk tetap saja dia main.
Padahal kami sudah berusaha mematikan lampu dengan harapan segera tidur, tapi sia-sia, main tetap berlanjut hehe..
Yang menjadi masalah,  kalau dia main, saya juga diajak main, jadinya sama-sama tidak bisa tidur :(
Akhirnya saya berkeputusan untuk tidur pada saat dia mengajak tidur.

Namun, selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian..
Dengan begadang si kecil, saya mencoba mencari kesibukan pada saat menemani si kecil bermain, dan memilih untuk mengisi waktu dengan membaca buku. Syukur-syukur jika berhasil menyelesaikan sebuah buku :)

Membaca memang merupakan hobi menyenangkan untukku sejak dulu, tapi entah kapan rasanya sudah sangat sulit untuk menyelesaikan membaca satu buah buku saja. Mungkin waktu lebih banyak tersita dengan anak-anak dan pekerjaan rumah tangga, dan satu lagi "gadget", tak dapat dipungkiri termasuk salah satu yang menyita perhatianku...

Namun alhamdulillah Allah mempertemukanku dengan moment ini, senaaang rasanya...  Pikiran lebih konsentrasi tanpa ada gangguan karena yang lain sudah pada terlelap. Si bungsuku juga sedang asyik bermain sendiri, saya hanya cukup menemani di sampingnya.

Selain membaca, saya memilih untuk menuliskan ide-ide tulisan di dalam sebuah buku walau hanya berupa point-point...tapi setidaknya sudah tertuang dalam tulisan, sisa membacanya ulang saat ingin menjadikannya tulisan utuh.

Walau menyenangkan, tentu kebiasaan begadang si kecil ini tidak cukup baik untuk kesehatannya.  Saya tetap berusaha mencari cara bagaimana agar pola tidurnya teratur seperti sediakala....
Untuk sementara menikmati dulu apa yang ada :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...