Senin, 14 Oktober 2019

Asyiknya nge-jus


Akhir-akhir ini, saya dan suami lagi senang-senangnya nge-jus. Motivasinya tentu dari sisi kesehatan. Apalagi usia kami berdua sudah menyongsong usia 40 tahun, tentu sudah harus mulai mengendalikan diri dalam hal makanan. Minimal mengurangilah. Karena untuk betul-betul maksimal, kurasa belum sanggup..hiks.

Setiap harinya kami berusaha untuk membuat jus dari buah yang bervariasi. Untuk sementara ini masih seputar  buah naga, mangka, pepaya, semangka, alpukat. Untuk menambah rasa manisnya, karena ngejusnya dicampur air maka kami memilih madu atau kurma untuk menghindari susu atau gula,

Favorit itu jus alpokat dicampur madu dan kurma.
Rasanya seger, enak. Nggak kalah kalau dicampur dengan krimmer kental manis coklat ^_^




Sejak dulu memang sangat suka minum jus, cuman karena malas, akhirnya hanya mengkonsumsi jus kalau lagi makan di rumah makan hehe. Walau sudah menjadi rahasia umum, sebagian rumah makan, berdasarkan pengalaman, kandungan buah malah sangat sedikit. Hanya  didominasi air dan gula bahkan kadang  terasa hambar. 

Jus alpokat



Langkah awal, menyiapkan blendernya dulu, dan alhamdulillah sekarang banyak pilihan blender mini untuk ngejus. Setidaknya solusi untuk mengurangi kemalasan hehe...

Ini juga enak loh. dapat di time line fb


Semoga menjadi kebiasaan yang baik untuk kami, dan bisa istiqomah menjalankannya. Alhamdulillah, suami lebih semangat, jadi saya ketularan semangatnya hehe.
Sedikit-sedikit juga sudah mulai mengkonsumsi infused water dan berharap bisa nyusul suami  mengurangi sedikit demi sedikit porsi nasinya hehe.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...