Rabu, 13 Mei 2020

Kulit risol pertamaku

Risoles itu penganan favorit keluarga. Dia awal-awal Ramadhan hampir tiap hari beli risol untuk menu buka puasa. Ini karena si sulung suka banget dengan si risol ini.

Tapi lama-lama suami bilang, kenapa ya kita tidak buat sendiri. Saya juga jadi kepikiran, iya ya. Sebenarnya membuat risoles ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya pernah, klo nda salah baru dua kali hehe. Itupun kulit risolesnya saya beli yang instan di mini markey. Dan tidak pernah sekalipun berminat untuk membuatnya.

Benar-benar ini hikmah Pandemi. Jadi lebih banyak waktu di dapur. 
Segera saya seaching resep sana sini. Dan alhamdulillah dapat resep kulit risol yang lembut. Ternyata sangat mudah membuatnya MaasyaaAllah. Kemana saja saya hehe.... 

Resep kulit saya ambil di sini. Seperti biasa di aplikasi cookpad. :)

Ini saya screenshoot gambarnya :D

Untuk isian suka-suka aja sih

Saya pakai isian kentang, wortel, ayam cincang (saya pake food processor bawaan mixer. Tidak harus terlalu halus) dan telur rebus. 
Bumbunya sederhana aja. Bawang putih halus dan merica. 
Bahan celupan. Terigu aja yang dicairkan. 

Caranya :
Wortel dan kentang dipotong dadu kecil-kecil. Lalu dimasak terlwbih dahulu sampai setengah matang. Tiriskan

Setelah itu tumis bawang putih halus. Lalu masukkan ayam cincang. Tumis dikit sampai matang. Lalu masukkan kentang wortel. Tambahkan garam, penyedap rasa (kalau mau) dan merica.
Setelah matang masukkan maizena yang dicairkan secukupnya. Agar isian agak kental tidak berhamburan. Itu aja. Soalnya kurang pandai mengkombinasikan berbagai macam bumbu hehe.. 

Selanjutnya silahkan mengisi kulit risol dengan isiannya. Jangan lupa tambahkan irisan telur rebus. Inilah enaknya klo buat sendiri bisa memilih isian risol suka-suka dan yang paling penting lebih hemat hehe...
Setelah itu celupkan ke dalam adonan celupan. Setelah itu gulingkan di atas tepung roti/panir. Saya pakai yang kasar. 

Nah ini penampakannya sebelum digoreng


Setelah di goreng. Selamat menikmati :) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syukron telah membaca postingan kami, silahkan meninggalkan komentar ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...